Tuesday, December 27, 2011

PR (Pekerjaan Rumah) SMP

Assalamualaikum wr.wb

sumber tumbrl
Wihh...,sudah lebih sebulan nih gak masuk sekolah..Apa kabar teman-teman dan Bu Maya ya!!. terakhir Saya dapat PR (Pekerjaan Rumah) SMP dari Bu Maya sebulan lalu, meskipun dah minta izin tapi tetap saja perasaan gak enak selalu muncul (Bu Maya: izin sih izin tapi gak sebulan juga kali). Maapin ya Bu Maya, sebulanan ini lagi mengerjakan proyek masa depan di dunia nyata. Sampai-sampai hampir lupa bagaimana cara memposting artikel.. hehe.
Tapi saya saluut buat Bu Maya sebulanan ini banyak perubahan oi..mulai dari header blog (smart), artikel tambah oke, kementar yang bejibun, muritnya bertambah banyak (mudah2an murid lama nda di lupain di'..), tulisannya dah dibuat buku (woow). Bagi pengunjung yg nyasar di blog ini, rugi klo gak berguru di blog Kemilau Cahaya Emas Bu Maya.

Promosi beres..sekarang waktunya buat PeeR..(yeah)

~ Kenangan tak terlupakan semasa SMP sumber YouDee.com ~

Hari Pertama di Sekolah:
Setelah menempuh 6 tahun di bangku SD akhirnya  masuk juga di SMPN 1 Burau  Luwu Timur. Jarak sekolah SD dan SMP saya sangat dekat hanya dibatasi pagar dan jalan saja, jadi pindah sekolah seakan panjat pagar doang. Lingkungan SMP sdah tak asing lagi buat saya. Dulu, waktu SD setiap pulang sekolah, saya menunggu ayah saya selesai mengajar baru bareng pulang ke rumah coz jarak rumah ke sekolah cukup jauh..sering saya menemani ayah ngajar di kelas, tak jarang juga sampe ketiduran di kelas, makanya guru dan siswa di SMP banyak yang sudah kenal sama saya.

Hari pertama masuk sekolah sudah di kerjain sama guru-guru..saat pembagian kelas semua siswa yang di sebutkan namanya dah masuk di kelas masing-masing. Kecuali saya ditinggal di lapangan sendiri..HUH!!ternyata saya di masukkan di kelas 1A waktu itu, hampir setengah dari siswa di kls itu teman sekelas waktu di SD dulu jadi menyesuaikan dirinya gak lama.

Extra Times:
Masuk kelas Akselerasi harus serba extra. Di kelas 1 kami dah balajar pelajaran kelas 2 n di kelas 2, pelajaran kls 3 kami babat abis sampai ikut ujian bareng kls 3. Setiap 4 bulan akan ada yg dieliminasi sehingga diperoleh 25 siswa yang berhak ikut UAN. Tapi perjuangan kami gak mudah, butuh Extra times tuk belajar, kls lain pulang jam 1.30 kami baru bisa pulang jam 5 sore, malamnya lgi harus ngerjain PR yg menumpuk. SMP bisa dibilang puncak karir sekolah saya coz pengetahuan yg saya dapat skarang banyakan dari SMP (karena setelahnya kena penyakit malas..haha).


Gara-gara Bunga Kertas:
Di SMP kami memiliki taman yang luas, lapangan bola sendiri, bahkan kebun yang kami tanami buah-buahan. Selain membersihkan kelas, tiap siswa diberi tanggung jawab membersihkan taman di sekitar  kls masing-masing yang luasnya sekitar 2x3 m. Sayangnya, waktu pembagian taman saya gak hadir..jadi saya dapatnya tanam baca yang ada bunga bambu n bunga kertasnya. Setiap pagi wali kelas mengecek kebersihan taman.
sumber google image
Belum sampai di kelas Bu Guru sdah berdiri di depan taman.
Yudee: Gawat!!guguran bunga kertas bertaburan di tanah.
Bu Guru:Yudeeeee!! liat nih taman kmu bla..bla..bla..^@@!*#?
Habis di semprot pasti kena jewer lagi..saya punya tips terhindar dari jeweran.
Yudee:(Tips 1: Jaga jarak, jgn terlalu dekat dgn Bu Guru).
Bu Guru: Heyy..mau kemana yudee, sini dekat sama ibu..sambil memegang telinga.
Yudee:Hehe..gak kok Bu..(tips 1 gagal, lanjut ke tips 2: kaki agak di tekuk kebawah, sehingga ketika telinga di tarik ke atas kepala ikut ke atas, mengikuti arah tangan Bu Guru)
Bu Guru: Oh gitu ya, klo diputarrr..masih mau!!
Yudee: aw aw aw sakiiit Bu (tips 3: pura-pura sakit,padahal enang sakit sih)
Masih ada sih tips terakhir tapi blum saya praktekin yaitu olesin telinga pake minyak biar licin..hehe
Sampai sekarang saya masih benci sama bunga kertas. Digoyang sedikit saja, daunnya pada berguguran (capek bersihinnya).

Pelajaran Favorit:
Apa lagi klo bukan KTK (Kerajinan Tangan dan Kesenian). Sebenarnya bukan karena saya jago berkesenian, hanya saja gurunya Ayah saya sendiri. Tiap kali pelajaran menyanyi saya gak pernah ditunjuk (mungkin ayah saya dah tahu klo suara saya kayak kaleng rombeng..haha).
Pak Guru: Siapa yang bisa menyanyikan satu lagu di depan kls?
All frend: Yudee pak!! (serentak).
Pak guru: ya kamu Achmad.
yudee: (yeah..aman).
Ulangan KTK nyantai aja. kalo gak tahu jawabannya dikosongin aja, sampai di rumah baru dikerjakan tapi harus hati-hati..nunggu ayah tidur dulu..hehe. tak jarang juga hasil kerja teman2 saya yang periksa, sampai di sekolah banyak yang protes..hoho.

Wahh..tak terasa tulisannya dah kepanjangan..!!yang baca juga dah bosan..tu aja dulu yah..klo ada waktu akan di lanjutkan lagi...!!

**Malu Rasanya Kumpul PR**

p/s: Membayangkan masa SMP membuat saya tertawa sendiri...banyak kenangan yang susah tuk di lupakan..bisa dibilang masa SMP adalah masa yang banyak menyisahkan kenangan dalam hidup saya..masa di mana bocah ingusan bermetamorfosa menjadi anak remaja culun.Masa SMP dah gak mw dibilang anak2 lagi, pantang menangis lagi, dah mulai pakai farfum, minyak rambut, dah mulai sering bercermin, dah mulai kenal CINTA.










6 komentator:

Nurmayanti Zain said...

Bismillah

yudeee, hahahaha ^^ benar-benar deh murid teladanku ini baru muncul =P

lupa cara memposting artikel :o *gubrak!

yudee... wahhh~ kau membuat bu guru malu(~'_'~)

hahahahaha makasih deh promosinya :)

Nurmayanti Zain said...

^^ mulai memeriksa PR

Hari Pertama di Sekolah
hahahaha =D kayak panjat pagar doang! wahhh ditinggal di lapangan sendiri =)) ahahahaha

Extra Times
MasyaAllah... Tabaarakallahu Ta'ala. yudee anak aksel!! Pantesss...!!! Ya Allah, aku bangga banget bisa punya murid Yudee~ wah wah wahhh *there's something ^^

Gara-gara Bunga Kertas
hahahahaha =)) bunga kertas kan cantik~ apalagi yang pink ^^ yudee.. kamu inii~ tips ketika dijewernya mantap abisss

Pelajaran Favorit
hahahahahaha *gubrak! gimana rasanya diajar sama guru sendiri? ahahahaha aman =D dasaaaarrr! beneran deh~

\(^-^)/

Nurmayanti Zain said...

Ya Allah...
^^ yudee, nda bosan-bosan ka baca tulisannu.. lucui, kusuka sekali =D ahahahahaha

apatong inie malu beng baru bagusnya mamo tulisannya :D

^___^

penilaian :
A+

alasan :
perfect

tertanda,
bu guru

yudee said...

Bu maya: wihh..,meskipun masuk program remedial coz telat sebulan..masih saja di kasi A..baik mang tong Guruku..hehe.

~ murid tauladan?? kyknya nda pantasmi deh..murid tauladan bln ini kasimi yg cepat kumpul..blan dpanpi lagi saya..hehe

~ bunga kertas memang cantik..bersihinnya yg gak kuat..hoho

~ tulisan kyk cakar ayam dibilang bagus... hehe

thankyu bu maya...

Nurmayanti Zain said...

serius ka yudeee.. bagus inie tulisannu nak muridku :) hahahaha makkala ka dan super seruu ^^

hahahaha memang murid teladan~ murid pertamaku :) yudee ^^ semangat!

makasih \(^-^)/

Monster said...

to Bu Maya:
Hehe..masa k!! perasaan asal tulis yang di ingatji saja..~)

Murid senior tapi malas posting...hehe